Rabu, 20 Juli 2011

KIAT SUKSES BERGAUL

Bergaul yang benar
Di masa remaja, kamu mesti banyak bergaul, makin banyak teman makin baik. Kalau kita memiliki banyak teman, rasanya dunia begitu lapang. Sebaliknya jakau punya sedikit teman bakal terasa dunia ini kayaknya sempit banget. Dengan bergaul, kamu bisa mengenal berbagai karakter orang. Bergaullah dengan siapa saja, tetapi untuk menjadikan teman dekat, tentu kamu mesti selektif.
Disaat kamu tumbuh dan kenal lebih banyak teman sebaya, kamu bakal menyadari bahwa cara terbaik untuk berteman adalah menjadi teman yang baik. Dan salah satu unsur utama persahabatan adalah rasa hormat
Orang-orang yang asyik untuk bergaul
Berbagai kiat berteman akan membangun hubungan persahabatan yang menyenangkan. Ini dia beberapa diantaranya :

1. Pilih teman yang mudah diajak bicara
Ada teman yang bisa membosankan, bikin bete , yang hanya bisa diam, atau bicaranya nggak menarik sama sekali sehingga waktu terasa berjalan lambat. Seseorang teman yang pintar bicara menyenangkan banget, dan waktu sepertinya berlalu dengan amat cepatnya apabila bersama dia.
Bercakap-cakap dengan seseorang yang belum kamu kenal baik bisa menjadi kaku dang nggak asyik. Kamu bisa saja mengatakan sesuatu yang bodoh yang rasanya sulit banget dipercaya bisa keluar dari mulut kamu. Yang lebih gawat lagi, kamu bisa mendadak ‘bisu’ dan nggak bisa ngomong apa-apa. Itu biasa. Pada setiap pengalaman baru, kemungkinan besar kamu bakal membuat kesalahan. Begitulah caramu belajar. Itu sebabnya penting banget berteman dengan seseorang yang enak diajak ngomong. Kau bakal merasa lebih santai

2. Pilih teman yang menyukai hal-hal yang hamper dsama dengan kamu
Hal ini bakal memberimu bahan pembicaraan atau suatu kegiatan untuk dilakukan bersama. Mustahil menemukan seseorang yang menyukai hal-hal sama persis denganmu, tapi kalau punya beberapa ketertarikan yang sama, minimal satu, dalam beberapa hal kamu bisa bergaul dengan asyik

3. Pilih teman yang enak diajak bareng
Kalau kamu berteman dengan seseorang yang membuatmu merasa inferior, rendah diri, hubunganmu nggak bakal bisa berjalan.kamu bakal melakukan sesuatu Cuma untuk menanamkan kesan pada temanmu. Itu nggak jujur namanya. Akan lebih baik kalau kalian memperlakukan satu sama lain setara, dengan penuh hormat dan lembut.

4. Pilih teman yang sopan
Budi bahasa yang bagus selalu penuh pesona. Sebaliknya, kelakuan buruk dan tingkah laku kurang hormat mungkin bisa menarik perhatian, tapi orang-orang yang memiliki sifat seperti ini bakal menjadi tgeman yang buruk. Jangan sia-siakan waktumu bersama seseorang yang suka mengolok-olok orang lain atau ngomong jorok dan kasar.

5. Pilih teman yang menghormati keterbatasan pribadimu
Jangan biarkan teman menekanmu untuk melakukan hal-hal yang nggak ingin kamu lakukan. Pksaan, baik fisik maupun secara emosional, nggak mendapat tempat dalam hubungan yang sehat.
Ada banyak jalan bagi para remaja untuk terlibat masalah; berhati-hatilah. Dalam menjalin hubungan, jangan pernah menebak-nebak. Biarkan orang lain tahu bahwa ada hal- hal yang nggak ingin kamu lakukan. So, mesti kamu sadari bahwa nggak ada orang yang sempurna, nggak bakal ada teman kamu yang sempurna.

Kesimpulan :
Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memiliki teman yang asyik diajak bergaul. Dengan banyak bergaul, kamu akan memiliki lingkaran sosial yang luas dan memiliki banyak teman dan kamu belajar cara berinteraksi dengan orang lain. Bergaullah dengan siapa saja, tapi untuk menjadikan teman dekat, kamu mesti selektif.Jangan sampai kamu terjerumus ke dalam pengaruh yang membawa kamu dalam kesulitan hidup, walaupun kamu sangat menyayanginya. Memilih teman yang baik dalam bergaul hukumnya wajib bagi seseorang. Semoga Anda sukses dalam bergaul. AAMIIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar